My Love Story

Dimana saya merasakan cinta pertamaku yang sebenarnya, awal saya duduk di bangku SMA kelas II. Bertepatan pada hari Kamis, 17 Oktober 2007 M/15 Sawal 1428 H – Jum'at, 17 Oktober 2008 M/17 Sawal 1428.
  1. PERMASALAHAN
Awal saya naik kelas II SMA, di pesantren yang saya tempat tinggal yang mengelola panti asuhan, sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menegah atas (SMA) dimana sekolah tersebut menerima pendaftaran siswa baru.

Pada waktu MOS (masa orentasi siswa siswi ), saya jugak di libatkan sebagai panitia yang memegang pos terakhir atau di sebut garis final dalam melatih mental anggota peserta MOS waktu itu. Agenda MOS selanjutnya, seluruh peserta MOS di kumpulkan di lapangan untuk memberikan pengarahan serta penyampaian peraturan, laragan-larangan dan sanksi-sanksi. Bagi pelangar peraturan, dimana yang kami angkat untuk ekting atau gambaran terhadap santri-santri yang melangar peraturan seperti merokok, mencuri, dan pacaran. Pas masuk pada waktu ekting pacaran ada dua santri dan santriwati sebagai sasaran yang di jadikan mangsa dalam ekting tersebut yaitu Nurul hidayah dan Junaidi, dimana waktu itu pemeriksan tas semua peserta MOS dan ditemukan surat ditasnya Nurul yang berisi tentang percintaan Nurul dengan Junaidi mereka berdua dipojokan oleh para panitia di sebabkan suratnya diketahwi, padahal surat yang ditemukan di tasnya Nurul itu adalah rekayasa para panitia MOS. Mereka berdua disuruh keluar dari barisan dan menghadap kepada panitia untuk di intograsi oleh semua panitia serta disuruh berdiri di depan barisan, sambil di intrograsi dan dimana waktu itu sempat jugak saya ikut memberi masukan kepada seluruh peserta dengan berkata, dengan bangganya ceritanye "haiii dengar kalian semua asal kalian tahu aja saya udah lebih 100 hari tingal di Batam takpernah namanya pacaran ualaupun ada perempuan yang mau ama aku" itulah perkataan yang saya keluarkan pada malam MOS di hadapan peserta.
  1. PEMBAHASAN
Cinta itu adalah anugrah Allah yang indah tanpa tiada tanding dan Allah menciptakan sesuatu itu dengan berpasang-pasangan, itulah cinta dan kasih sayang-Nya terhadap mahluk-mahluk-Nya, bagai mana dalam firmannya yang berbunyi:
Dijadikan indah pada manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik .(ali imron:14)
Dan Allah menciptakan kamu dari tanah kemudian dari air mani, kemudian Dia menjadikan kamu berpasangan . Dan tidak ada seorang perempuanpun mengandung dan tidak melahirkan melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Dan sekali-kali tidak dipanjangkan umur seorang yang berumur panjang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan dalam Kitab . Sesungguhnya yang demikian itu bagi Allah adalah mudah.(faathir:11)
  1. Rasa Ingin Deket Sama Seorang Gadis di Pesantren
Setelah saya beranjak naik kelas XI SMA, disana saya mulai ada rasa ingin deket sama seorang wanita, yang mana anaknya baru kelas VII SMP yang jugak mondok di tempat pesantren yang saya tinggal, dialah yang perdana wanita yang saya sukai di pondok pesantren yang tempat saya tinggal, nama ceweknya Nia. Udah saya coba-coba untuk mengodanya tapi waktu itu belum sempat saya ungkapkan perasanku sama wanita tersebut.
Sebelumnya selama saya tinggal di pesantren tidak pernah ada perasan ingin deket sama wnitan dan dimana saya seringkali menyiksa seorang perempuan, waktu itu saya jugak ikut serta dalam organisasi santri dimana bila ada di antara santri dan santriwait yang gak mengindahkan program organisasi saya langsung menghukumnya saya buat laki dan perempuan sama hukumanya saya tidak menghiraukan kecil besarnya sampai-sampai kaka kelasku saya bantai dan pernah jugak terjadi di sekolahku, karena geramnya saya sama wanita itu saya menendang perutnya hinga menangis setelah itu dia melaporkan kejadian tersebut sama guru kesiswaan, saya di suruh masuk kantor untuk di introgasi yang di sebabkan oleh perbuatan ku itu. Saya gak suka banget gobrol sama wanita apa lagi mau deket-deket, itulah diri saya sebelum ada rasa ingin mau sama seorang wanita. Setelah ada timbul rasa ingin deket sama gadia baru saya rasakan naluriku sebagai lelaki, oh…ya saya tambahin biar lengap, saya jugak sebelum demen ama seorang gadis, ada perempuan yang mau ama gue yang bahasa meliternya di namakan tembak, saya di tembak sama peremuan tapi saya gak hiraukan malahan saya mengeceuakan mereka, walaupun saya telah mengeceuakan mereka tetapi tetap saja berharap untuk di cintai sama gue hinga sampai sekarang.
  1. Tembakan yang Bertubi-tubi
Belum sempat saya unkapkan perasaan ku sama Nia, ternyata ada jugak yang gepen ama gue. Dimana ada yang mengungkapkan secara langsung sama saya, ada yang melalui kawnnya, melalui surat, dan banyak lainnya deh.
Oh…ya gue ada kisah lo, dimana saya ± 3 bulan di Batam, awal saya kebatam saya tingal di Batu Aji Kav Nato setelah 1 tahun di sana baru kami pindah ke Tg.Riau. Sebelum saya pindah dimana saya memiliki pengalaman yang bagai manaaalahgitu, ceritanya gini ada seorang perempuan yang begitu gepen banget ama gue dia jugak sering banget main ketempat gue bersama kawan-kawannya, dia sering baget kirim salam buat gue melalui adeknya dan melalui kawan-kawnnya, waktu itu habis ngaji di TPA dia mengirimkan surat buat saya, mungkin karna sok jujur banget ceritanya, suratnya saya berikan sama Ust itu surat belum bener-bener gue buka apalagi membacanya, langsung dengan sepontan saya mengasih Ust. Ustnya senyum riangl dengan sambil mengembalikan surat itu barulah aku membacanya namu ualapun saya sudah membacanya sedikit pun gak ada perasaan apapun apalagi merespon surat itu, mungkin sok jaimnya gue yang belum begitu mengenal pacaran apalagi cinta dan sayang sama seorang perempuan. Saya lanjutin ya, ntah dari mana perempuan itu tau kalu suratnya itu saya berikan sama Ust, ualaupun udah begitu, tetap aja dia mengharapkan cku untuk dirinya.
Setelah pindah ke Tg.Riau di az-zainiyah NW, ada jugak perempuan menembak gue iii takut ntar gue mati pulak di tembak, ampuuun, ualaupun gitu masih aja naluriku sebagai lelaki belum keluar dari sarangnya saya kacangin jugak tu perempuan, saya minta maaf, namanya naluri lelakiku yang belum keluar gitu lah jadinya.
Setelah masuk sekolah dari liburan kenaikan kelas ± 4 bulan berlalu, baru keluar naluri hatiku sebagai leleki dari sarangnya, saya mulai ada rasa ingin deket ama seorang gadis yang saya inginkan tetapi tak sampai saya mengungkapkan perasaan ku ama si gadis tersebut sehingga saya tidak meneruskannya di sebabkan saya di serang oleh bunga-bunga yang lagi mulai memucuk yang ingin di petik oleh gue gitu loooooooo, banggalah lo boy!!! sokpasti lo.
  1. Pillihan yang Saya Ambil
Karna begitu banyak serangan yang bertubi-tubi menuju ke arahku hanya satu bunga yang berhasil menyebarkan arobanya ke pada diriku saya jadi kelepek-kelepek karena sasaranya begitu tepat melukai hatiku awalnya saya mengelak dari ke aroman bunga itu, karena di bantu dengan ranting dan daun bunga tersebut hinga membuat saya tidak berdaya lagi dimana daunya itu terkena dengan air embun yang begitu seteril yang mana menghasilkan bekas ada 3 yaitu :
  1. c itu apa sih ?
  2. kenapa c di sebut buta ?
  3. kenapa c bisa buat Q-tha gila sih ?

dimana berkas yang ada pada daun tersebut isinya yang 3 di atas, berisi pertanyaan yang saya
coba untuk memberanikan diri, untuk memaparkan dengan satu persatu,
  1. Adanya suatu perasaan yang timbul dari hati seorang insan yang secara sepontan kepada suatu yang di kakuminya tanpa ada perasan yang menjanggal, serta bukan paksaan, bukan terpaksa, dan tidak jugak di beli.
  2. Cinta itu tidak buta dan tidak juga dibutakan hanya saja cinta itu tidak terikan dengan bentuk, perbedaan, pada sesuatu yang membuat hati tenang, gembira, senang, dan yaman.
  3. Bukan cinta yang buat orang gila melainkan orangnya yang belum dapat menerimanya dan belum ada pendirian yang tetap atau jati diri yang belum matang pada diri seorang insan dalam menghadapi kenyatan yang akan di alami sperti orang yang belum bisa menerima pahitnya empedu dimana empedu yang memeiliki kehasiat yang bisa menyembuhkan orang terkena penyakit demam berdarah, tapi kenapa orang hanya cepat menerima manisnya gula yang bisa menyebabkan kencing manis, kolesterol yang banyak yang dapat menimbulkan penyakit dan merugikan kesehatan. Maka itu cinta itu tidak ada yang gila melainkan orangnya yang bodoh alias o.on.
Penjelasan :
Cinta itu adalah karunia Allah swt. Yang di peruntukan kepada semua mahluknya untuk melahirkan persatuan, perdamaian, kekompakan, keharmonisan serta menimbulkan sakinah mawaddah warohmah dan semoga kita tergolong di dalamnya amin. Maka itu agar kita tidak tergolong orang yang tersesat atau merugi janganlah kita terlalu cinta terhadap yang bersifat pana (sementara) dan bagilah cinta dan kasih sayang itu kepada yang bersifat pana dan jangan sekali-kali samakan cinta kita dengan maha pencipta karena hidup dan mati kita hanya miliknya yang Maha Zat.
Karena banyaknya daun di bunga itu, dan banyak pula dedaunan yang di basahi embun yang begitu seteril yang saya rasakan setiap lembaran selalu ada terukir namaku, serta merta membuat diriku tak kuasa untuk tidak merawatnya dan menjaganya, saya mulai resmi bertekat merauatnya pas pada tanggal 17 oktober 2007, disanalah saya mulai mengeluarkan semua naluriku sebagai lelaki. Dimana setiap lembaran itu, yang berisi; yang tercantum di bawah ini serta ada jugak syir yang dia buat, hinga membuat saya tambah tergiur, kecuali daun yang warna merah itu ungkapan saya,
lFebby c E-zaml
by: Febby
Hidupku tanpa x-zam
Terasa hampa
Jikan ia j marah padaku
Pikiranku ntah kemana
Jika aku berbuat salah
Selalu aku di hantui rasa cemas
Apa ini semua karena aku mencinya
Atau karena aku takut di 'musuhi …
Kurasa karena aku menci dan menyayangi dirinya
Sekarang apa yang dapat ku lakukan demi dirinya
aQ menCinTai mU


  1. Perjalanan yang Saya Tempuh dengan Si Dia
Diama perjalanan kisah percintan yang saya alami menempuh banyak macam- macam seluk beluknya lain dari manisnya, pahitnya, asemnya, tauarnya, banyak deh yang lainya "macam promosi nano-nano aja manis asem rame rasanya, manTaAaaaP.
a. Manis
Wakut makan berdua dengan saling menyuapi, dan udah pernahjugak dia membauakan sambal baladonya buat diriku, namanya dia dari padang jadi di bauain sambel balado sotong, itu sotong kesukaan gue banget sampai berapa kali saya tambah nasiku, sampai-sampai tempat nasi yang kecil itu menjadi bersih karena di sebabkan saking nikmatnya saya melahapnya Alhamdullilah. Dan waktu maen basket bersamanya habis maen dia mengambilkan air untuk saya, pasbanget dia ambil air pas saya lagi haus banget gitu looo.
Ada jugak dia mengunkapkan perasaan manis yang dia rasakan yag ter lampir dari dedaunan yang dia miliki pada ranting si bunga indah rupauan,
b. Pahit dan manisnya kenangan yang telah di alami
Susah untuk dapat saling mengertikan, dia sering bilang kalu dia gak perhah diperhatikan sama saya katanya jugak yang di perhatikan computer terus, dan sibuk terus sama pekerjan nya, katanya lagi kalo saya ngomong ama dia, dia bilang ama saya "pacaran aja sama komputernya sana", dan aku bilang sama dia kamu cemburu ya sama komputer ,dia jawab ya kareana waktu mu untuk aku gak ada hanya sibuk dengan komputer, apalagi kalo ada perempuan nanyak sesuatu oooh lebih dari itu cemburunya, hanya gaara2 macam itu kami kelahi dan gak saling teguran.
Kalo waktu saya lagi kosong untuk melakukan suatu aktifitas baru gak mau dia bertemu sama saya apalagi ngobrol kenapa kalo saya ada tugas baru dia pingin bercakap-cakap berdua, dan pernah jugak saya lagi tugas karena saking saya sayang sama si dia saya curi-curi waktu luang untuk bertemua ama dia, gini ceritanya waktu saya lakukan pekerjaan bersama pa'de, dimana kan kalo kita melakukan suatu yang namanya pekerjaan pasti membutuhkan alat pas pada waktu ada alat yang lupa di beli, maka itu pa'de pergi membeli alat yang kami butuhkan itu saya di suruh untuk ikut beli tapi saya gak mau maka saya tingal lah sendiri karena waktu itu ada peluang untuk saya dapat bertemu dan gobrol amadia maka saya temuilah dia wkatu itu dia gak masuk sekolah karena dia sakait dan jugak saya gak sekolah karena disuruh sama Bpk. Sahar untuk menyelesaikan suatu tugas, dan jugak alhamdullilah di sekolahku gaka aktif belajar karena ada acara di sekolahku, saya pergilah untuk menemuinya pas orang-orang mau berangkat kesekolah, biasanya kalo santri/wati kalo udah semua berang kat sekolah semua kamar santri di kunci, maka saya masuk kekamarnya untuk menemuinya karena pintu mau di konci saya gopong untuk dia pindah ke kamarnya bude yang tidak terkonci dan bide itu sayang banget sama aku, maka saya gendong lah dia kekamar bude saya ambilkan sarapan untuk dia karena aku sayang banget sama dia, saya duduk di dekat pembaringannya, tiba-tiba dia bangun dari pembaringanya dan dia duduk di dekat saya serta memeluku dari belakan ku setelah saya suapin dia untuk sarapan barulah pa'de pulang dari pasar, baru saya pergi melanjutkan tugasku ama pa'de waktu saya mau beranjak dari dia saya mencium keningnya dan kedua pipinya. "Saya sangat sayang sama kamu dan rindu banget sampai sekarang!!!." Ni daun unkapan si dia!!!
gKangeng
Ingat wkt Q-mu peluk Q
Cium ke 2 pipi Q
Bilang Q-mu Syg Q
Bilang Q-mu c Q
Kini Q-mu telah pergi
Tinggalkan Q sendiri
Q, mulai menyadari
Q-mulan yg plg berarti
Q, kgn Q-mu Syg
Masih kgn Q-mu Syg
Maukah Q-mu kembali
Menjadi pacar Q lagi
By: Febby
c. Ungapa- unkapan si Bunga yang jelita
Diamana dia mengunkapkan perasaan nya di lembaran dedaunannya dan ungapan perasaannya melalui lagu,

tTentang kekasiht
Pernah ada rasa c
Antara Q-tha kini tingal kenangan
Ingin Q plupakan
Semua tentang D-mu
Namun tak lagi kan seperti D-mu
Oh ٭Q
Jauh kw pergi meningalkan diriQ
Di sini Q merindukan D-mu
Kini Q coba mencari penganti mu
Namu t' lagi kan seperti dirimu
Oh kekasih
-Kejujuran hati!-
Q akui Q memang kcemburu
Setiap x Q dengar namanya disebut
Tapi Q tak pernah bisa
Melakukan apa yg seharusnya
Q lakukan karena memang Kw ubukan miliQ
Q akui aQ gmerindukanmu
Mesti ternyata tak upernah kw merindukan Q
Tapi Q tak pernah bisa melakukan apa yg seharusnya
Q ingin kareNa memaNg kw ubukan miliQ
Sesunguhnya ku tak rela
Bila kw teetap bersamanya dirinya
Hempaskan c yg Q beri
Ho… ho… ho…
Aemampunya Q mencoba
Setiap setia menjaga segalanya demi c yg tak pernah berakhir
INTRO: Kisah kehidupan Q
Hifzul g Febi u Riza



  1. Kenanganku dan kehidupamku
Saya sudah berusaha menjadi terbaik buatnya, tapi usahaku hanyalah sia-sia. Dan sering jugak saya masuk ke kamarnya kalao saya tahu dia lagi sakit. Dimana saja kalao pesantren itu tidak boleh laki-laki masuk kekamar perempuan jugak perempuan tidak boleh masuk keruangan laki-laki, kalau di lihat dari perbuatanku itu, adakah perbuatn yang konyol yang tak pernah terjadi di tempat pesanteren dimana-mana dan jugak saya seorng yang berani nekat melakukannya, yang berani masuk keruangan perempuan hanyalah untuk menjenguknya atau melihat keadaan si dia, pokoknya setiap dia sakit pasti saya masuk kekamarnya bila dia gakbisa bagun atau berjalan untuk makan ke ruamg makan saya pergi untuk mengambilkan nasi untuk si dia tapi kalu saya lagi panik dengan keadaannya saya menyuruh kawan perempuanya ambilkan nasi, saya menyuapinya untuk makan karena begitu saya sayang sama si dia dan udah pernah saya sampai begitu panik sama si dia karena saya tau dia sakit lagi, waktu itu sebentar lagi maumasuk waktu solat magrib, tapi saya sibuk untuk mencari bapak / ibu pengasuh untuk meminta agar di pangilkan pak mantri (dokter pelaynan masyarakat) untuk mengobati / periksa keadaan si dia yang membuat diriku panik dan risau.
Dikehidupanku baru kali ini mengalami hal tersebut, sebelumnya saya gakpernah alaminya, ualawpun itu dikeluargaku sendiri namanay kepanikan. Bila dikeluargaku ada yang sakit, maupun sampai di rawat di rumahsakit berminggu-minggu tidak perdah saya merasakan kepanikan, kebingungan maupun lebih dari itu, bila saya mengingat halitu dengan sepontan meneteskan airmata yang gak bisa saya bendung supaya tidak meneteskan airmata yang membasahi pipiku. Mengapa harus meneteskan air mata kalau mengingat hal itu?, sebab waktu ditingal pergi oleh ayahku pas pada hembusan terakhir, satu tetes air mata tak ada keluar, merasakepanikan puntak ada kurasakanpada di diriku padahal kalu di piker-pikir hanya sekali itu saja saya dapat melihat uajah ayahku itu pun dalam keadaan syakaratul maut. Terus mengapa orang yang baru saya kenal besar sekali perhatianku kepadanya, dan tanpa kusadari waktuku banyak ku gunakan untuk dirinya, tak menghiraukan siang, malam hanya untuk dirinya seorang, sampai-sampai saya melauan rasa kecapeanku, kelelahanku, hingga sampai kutahan kengantuanku.
  1. Pertama kali saya merasakan cemburu dan sakit hati
Setelah saya jalani kisah cinta ku bersama si dia, saya berpikkir apa yang saya telah jalani bersama si dia akan berjalan dengan mulus, seterusnya. Akan tetapi kenyataannya tidak sama dengan apayang saya pikirkan atau apayang saya peridiksikan, dan saya berharap dengan berpacaran itu dapat mendukungku dalam belajar dan dalam membentuk suatu ikatan tali persaudaraan bersama keluarga si dia (sesama mahluk sosial). Dalam hal-hal lainya untuk kemajuanku maupun sebagai pendorong (sepot) dalam mencapai apa yang ku cita-citakan dan yang ku harapkan supaya dapat meraih sukses dunia dan sukses akhirat, dan saya yakin pada diri saya tak ada satu orang pun ingin hidup susah. Dengan tanpa terasa, waktu terus berjalan, hari demi hari terus berganti, bulan demi bulan berubah tanpa menghiraukan apapun, seperti sebab akibat terjadinya komflik maupun perdamaian pada diri mahluk sosial. Dengan kita tidak sadari waktu tersebut meningalkan kita tanpa tiada bekas yang membangakan buat diri sendiri maupun untuk orang banyak.
Waktu saya masih rasakan masa-masa indah bersama si dia tidak begitu lama untuk membutuhkan waktu, untuk membentuk ikatan silaturohmi beersama keluarganya. Dari sisi itu jugak saya berharap agar tali silaturohmi dapat terjaga dengan baik serta terikat selama hayat di kandung badan.
Saya sudah mencoba dan berusaha melakukan hal-hal yang terbaik untuk diriku dan dirinya supaya mencapai kebahagiaan dan jugak, agar saya dengan si dia saling memahami, saling pengertian, agar mencapai suatu tujuan bersama, antara aku dengan si dia.
Dikehidupan ku ini baru pertama saya merasakan cemburu dan sakit hati yang mendalam, awalnya giani dia sering deket dan janda sama seorang lelaki kawan sekolah dia jugak, melihat dia selalu main ama itu laki. Dan pernah para pembimbing sana ngobrol sama saya, ada pembimbing bilang sama aku katanya gini "Hifzul apakah kamu gak di permainkanb sama si dia masa laki itu yang bukan pacarnya deket banget sampai tiap keluar main dia canda gurau ama itu laki apakah kamu gak cemburu", selama ini kamu pacaran ama dia gak pernah seperti mereka yang begitu romantis di lihat, saat itu di sekolah saya cepet balik, kami semua pulang jam 10.00 karena ada ajara kuhusus untuk gurau jadinya kami cepet pulang, pas saya sampai di rumah di SMP dan SMA az-zainiyah NW lagi keluar main, saya mainlah ke kantor SMP, "Tenngok aja tu mereka di luar kelas, mereka romantis banget dilihat" awalnya saya gak percaya dan saya jawab kepada pembimbing yang gomong sama saya itu ;mereka kan berkawan gak apalah; itu jawabansaya "kawn atau kawn msak deket gitu sampai-sampai orang lain lihat seperti mereka pacaran" saya tepis ungapan itu "kalo kamu gak perjaya Hifzul lihat aja tu di luar kelasnya mereka mesra banget disana" kalo ini baru saya gak bisa menepisnya karena saya melihat dengan mata kepalaku sendiri, saya perhatikan memang ia kalo dilihat mereka romantis banget dari sejak itulah timbul perasaan cemburu saya dan sakit nya hatiku.
Dari itu lah saya banyak mengalami hal-hal yang kamin gak inginkan seperti
- Ceburu
- Peertengkaran
- Perkecohan
- Saling cuek mencuekin
- Tidak tegur sapa
- Dan banyak deh lainya
  1. Keputusan yang Saya Ambil
Sampailah hubungan kami sampai 1 (Satu) tahun setelah saya kelas tiga, pas pada waktu habis lebaran puasa selang dua minggu, baru saya memutuskanya. Dan ada janji saya yang gak saya lupakan pada malam Romadon yang mana saya tulis di belakang poto yang tertulis di poto tersebut berbunyi yang di dalam kotak di bawah ini,

  1. SARAN
Sahabat-sahabat ku jangan lah sampai kamu mencintai atau menyayangi sesuatu yang bersipat pana dengan secara berlebih-lebihan apalagi mengalahkan cintamu kepada Maha Pencipa yang menghidupkan dan yang mematikan kita dan kepada Rasulullah, dan ke-2 orang tua kita.



3 komentar: